Header Ads


Iman dalam Perkataan, tapi Sekuler dalam Perbuatan



Oleh: La Ode Abdul Rahmat Ismail
(Aktivitas Gema Pembebasan Kota Baubau)


Kehidupan hari ini sangat membingungkan, ada orang orang yang beragama, tetapi seperti tak beragama.

Kehidupan hari ini sangat membingungkan, dalam perkataan mereka beriman dan yakin akan agama Islam, tetapi dalam perbuatan menggambarkan keraguan terhadap ajaran Islam. Sampai pada akhirnya, persepsi mereka terhadap agama Islam, bahwa agama Islam hanya mengatur ibadah ritual saja.

Mereka beranggapan bahwa, agama Islam hanya mengatur sholat, puasa, zakat, haji.  Sedangkan dalam tatanan kehidupan seperti ekonomi, politik dan pengaturan masyarakat secara umum tidak ada dalam ajaran Islam.

Mereka berani mengatakan bahwa Rasulullah adalah pemimpin agama, bahwa Rasullulah tidak mengajarkan sistem pemerintahan, politik, ekonomi, dan pendidikan. Membatasi pemikiran dan hanya sampai pada aspek pengetahuan tampa melakukan pengkajian dan pendalaman.

Hal semacam ini sudah cukup membuktikan buruknya kualitas pendidikan di negeri ini. Pendidikan hari ini hanya melahirkan orang orang yang perduli dengan dunia, dan melupakan akhirat ataupun sebaliknya.

Dengan sistem demokrasi liberal, yang diterapkan di negara ini, telah berhasil melahirkan orang-orang yang rakus akan harta dunia. Menghalalkan segala cara untuk mendapatkan yang mereka inginkan.

Melahirkan pemimpin yang diktator dan otoriter, yang sewenang-wenang terhadap rakyat. Membawa negara ini dalam jurang kehancuran, membuat rakyat menderita dengan semua kebijakannya.

Hal ini sangat berbeda dengan  kepemimpinan di dalam sistem islam yaitu khilafah, yang berlandaskan akidah islam. Mereka memimpin bukan karena uang dan jabatan, melainkan karena keimanan.

Sudah saatnya umat ini sadar bahwa sumber masalah di negara ini adalah di terapkan nya sistem kufur yaitu demokrasi liberal. Sudah saat nya umat ini bangkit setelah sekian lama mengalami tidur yang amat panjang.

Sudah saat nya umat ini mengarahkan pandangan pada perubahan yang mendasar, yaitu syariah dan khilafah. Saatnya umat ini mengakhiri kezaliman yang dilakukan di negeri ini, mengakhiri semua bentuk penjajahan dan ketidakadilan.

Melakukan perubahan dan membangun kembali peradaban islam dengan sebuah sistem yang kuat yaitu Syariah dan Khilafah.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.