Header Ads


Meta Quest+: Layanan berlangganan realitas virtual baru dari Meta (Facebook)

Ilustrasi metaverse


Pemilik Facebook, Meta, telah meluncurkan layanan berlangganan realitas virtual (VR) seharga $7,99 per bulan atau $59,99 untuk langganan tahunan. Layanan ini bernama Meta Quest+ dan kompatibel dengan headset Quest 2, Quest Pro, dan Quest 3 yang akan datang.

Meta mengatakan pengguna berbayar akan mendapatkan akses ke dua game baru setiap bulan. Langkah ini merupakan upaya terbaru Meta untuk menghasilkan pendapatan berulang dari unit Reality Labs-nya yang sedang mengembangkan teknologi realitas virtual dan augmented reality.

Pada tahun 2021, CEO Meta Mark Zuckerberg mengungkapkan rencana untuk membangun "metaverse" - dunia online di mana orang dapat bermain game, bekerja, dan berkomunikasi dalam lingkungan virtual, seringkali menggunakan headset VR. "Seiring waktu, saya berharap kami dilihat sebagai perusahaan metaverse dan saya ingin menempatkan pekerjaan dan identitas kami pada apa yang kami bangun," kata Zuckerberg sebagaimana dikutip BBC.

Namun, divisi Reality Labs-nya yang memproduksi headset VR dan produk lainnya melaporkan kerugian bersih sebesar $4 miliar untuk periode tersebut. Meta juga menghadapi persaingan dari perusahaan lain termasuk raksasa teknologi Apple yang meluncurkan headset campuran realitas yang sangat dinantikan bulan ini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.