Header Ads


Airbus Uji Coba Teknologi Baru untuk Meningkatkan Kontrol Autopilot

Ilustrasi pesawat airbus


Airbus telah melakukan percobaan untuk memberikan lebih banyak kontrol kepada autopilot melalui Proyek Dragonfly yang baru saja selesai. Proyek ini dilakukan pada pesawat Airbus A350-1000 dan memperluas otonomi pesawat lebih jauh.

Proyek Dragonfly berfokus pada tiga area: pendaratan otomatis yang ditingkatkan, bantuan taksi, dan pengalihan darurat otomatis. Mungkin yang terakhir adalah yang paling dramatis. Malcolm Ridley, Kepala Pilot Uji dari pesawat komersial Airbus, meyakinkan kami bahwa risiko terlibat dalam kecelakaan udara adalah "sangat kecil".

Namun, pesawat dan awak harus siap untuk segala skenario, sehingga Proyek Dragonfly menguji sistem penurunan darurat otomatis. Ide teknologi ini akan mengambil alih jika pilot perlu fokus pada pengambilan keputusan yang berat atau jika mereka menjadi tidak mampu.

Dengan kontrolnya sendiri, pesawat dapat menurun dan mendarat, sambil mengenali pesawat lain, cuaca, dan medan. Sistem ini juga memungkinkan pesawat berbicara dengan kontrol lalu lintas udara melalui radio dengan suara sintetis yang dibuat melalui penggunaan kecerdasan buatan.

Salah satu tantangannya adalah mengajarkan sistem untuk memahami semua informasi dan menciptakan solusi, kata Miguel Mendes Dias, Desainer Operasi Darurat Otomatis sebagaimana dikutip BBC. "Pesawat perlu, dengan sendirinya, memulihkan semua informasi. Jadi perlu mendengarkan pesan bandara dari kontrol lalu lintas udara".

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.