Header Ads


On This Day, 29 Juli

Ilustrasi tentang hak cipta


IndonesiaNeo.com --- Berikut adalah latar belakang sejarah dari peristiwa penting yang terjadi pada tanggal 29 Juli:

  • 2002: Pemerintah Indonesia mengesahkan UU No. 19 tahun 2002 tentang Hak Cipta. Undang-undang ini diberlakukan untuk memberikan perlindungan bagi para pencipta dan hak kekayaan intelektual mereka di Indonesia.
  • 2008: Kongres Amerika Serikat mengeluarkan permintaan maaf atas perbudakan dan hukum diskriminatif yang berikutnya. Resolusi ini mengakui ketidakadilan, kekejaman, brutalitas, dan ketidakmanusiaan dari perbudakan dan hukum Jim Crow.
  • 1981: Charles, Pangeran Wales, menikahi Lady Diana Spencer di Katedral St Paul di London, Inggris. Pengantin pria adalah pewaris takhta Inggris, dan pengantin wanita adalah anggota keluarga Spencer.
  • 1957: Badan Energi Atom Internasional (IAEA) didirikan sebagai organisasi otonom pada tanggal 29 Juli 1957. IAEA adalah organisasi internasional yang bertujuan untuk mempromosikan penggunaan energi nuklir secara damai dan menghambat penggunaannya untuk tujuan militer apa pun, termasuk senjata nuklir.
  • 1948: Olimpiade XIV dibuka di London, Inggris setelah hiatus selama 12 tahun karena Perang Dunia II. Acara ini menandai pertama kalinya Olimpiade diadakan sejak tahun 1936.
  • 1836: Arc de Triomphe diresmikan di Paris, Prancis. Monumen ini berdiri di ujung barat Champs-Élysées di tengah Place Charles de Gaulle dan menghormati mereka yang berjuang dan meninggal untuk Prancis dalam Perang Revolusi Prancis dan Perang Napoleon. [IDN]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.