Header Ads


Pemkot Tolak Kedatangan KM Dobonsolo Sandar di Baubau


INDONESIANEO.COM-BAUBAU-Pemkot Baubau bertindak tegas menolak kedatangan KM Dobonsolo yang rencananya akan sandar di Pelabuhan Murhum Baubau Jumat (1/5).

Ketegasan Pemkot Baubau untuk menolak kedatangan KM.Dobonsolo tersebut diambil setelah Walikota Baubau Dr H AS Tamrin MH  mengumpulkan pihak-pihak terkait secara mendadak yakni Kapolres Baubau selaku wakil ketua gugus tugas covid-19, Sekda Baubau yang juga sekretaris gugus tugas covid-19 Kota Baubau Kalaks BPBD Kota Baubau, Kepala Syahbandar Baubau dan Kadis Kesehatan Kota Baubau di rujab Walikota Baubau Kamis malam (30/4).

Menurut Sekretaris gugus tugas covid-19 Kota Baubau Dr Roni Muhtar, M.Pd, keputusan menolak kedatangan KM Dobonsolo sandar di Pelabuhan Murhum didasarkan karena 2 ABK KM Dobonsolo berdasarkan hasil swab terpapar virus covid-19.

Selain itu kata Roni Muhtar, upaya penolakan ini dilakukan dalam rangka keseriusan Pemkot Baubau dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Baubau." Surat penolakan KM Dobonsolo  sudah dikirim Pemkot Baubau  ke pihak PT Pelni melalui kantor Pelni Baubau,"kata Sekretaris Daerah Kota Baubau ini.

Dengan adanya kondisi terakhir di Kota Baubau saat ini, Roni Muhtar meminta agar masyarakat jangan  panik dan tetap melakukan himbauan pemerintah untuk melaksanakan pola hidup sehat, menjaga jarak dan tidak kumpul-kumpul dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Baubau.(IN)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.