Header Ads


Saksikanlah Young Celebes Forum: RUU HIP, Menuju New Orba ?



Akhir-akhir ini negeri dilanda banyak masalah, mulai dari problem kesehatan akibat Pandemi kemudian merembes ke problem ekonomi, politik, hukum, sosial bahkan dunia pendidikan pun terkena imbasnya.
Seharusnya pemerintah fokus menangani pandemi Covid-19 yang belum menunjukan kurva penurunan, bahkan dibeberapa provinsi kasusnya justru terus bertambah, bukannya justru seolah mengambil kesempatan dalam suasana sulit seperti hari ini.
Rakyat tentu melihat, bagaimana pengesahan RUU Minerba yang diketuk palu sebegitu cepat, proses perubahan Perpu Corona menjadi UU dan perpres yang menjadi dasar naiknya iuran BPJS, adalah beberapa kebijakan yang tentunya merugikan rakyat Indonesia dikala pandemi.
Ternyata tidak cukup sampai disitu, dalam suasana yang tidak kondusif akibat pandemi ini, diam-diam DPR coba untuk merumuskan sebuah RUU yang dinilai oleh mayoritas masyarakat, termasuk para ahli, akan mengakibatkan kemunduran luar biasa pada pengamalan Pancasila yang diyakini oleh beberapa pihak sebagai jati diri Indonesia.
Pancasila yang selama ini dianggap sebagai perekat kehidupan berbangsa dan bernegara coba untuk ditafsirkan ulang melalui RUU HIP ini, bahkan tafsir tunggal Pancasila ada ditangan Presiden. Hal ini tentu sangat berbahaya!
Olehnya itu kami dari Forum Mahasiswa Sulawesi atau biasa disapa "Young Celebes"
kali ini coba untuk menguak bahaya dibalik RUU HIP ini dalam kegiatan "Young Celebes Forum" mengangkat tema: "RUU HIP: Menuju New ORBA?"

Dengan menghadirkan narasumber dari berbagai provinsi yang ada di pulau Sulawesi.
Hari: Sabtu, 27 juni 2020
Waktu: 20.00 wita - selesai
Via : Zoom & Streaming Kendari Bertakwa (YouTube)
Daftar: 082352624093 (WA)

Pemuda adalah bagian dari pelukis sejarah peradaban, maka dari itu sudah saatnya pemuda hari ini mengambil posisi dalam mempersiapkan peradaban gemilang yang mampu membawa kejayaan umat dengan sebuat aturan dan sistem yang baru yang berdasarkan syariah Islam.
Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi. Jangan biarkan komunisme kembali memiliki tempat di negeri ini dan sudah saatnya kapitalisme yang hari ini bercokol untuk segera angkat kaki dari bumi pertiwi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.