Header Ads


Rilis Resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Baubau

Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Baubau


 #Baubau Tambah 1 Positif Covid-19#

INDONESIANEO - Selasa, 29 April 2020, Juru bicara Gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kota Baubau dr Lukman mengatakan, update terakhir data perkenbangan penanganan covid-19 Kota Baubau terdapat tambahan 1 pasien positif covid-19 dengan inisial pasien 03. Sehingga secara keseluruhan pasien positif covid-19 di Kota Baubau sampai tanggal 29 April 2020 berjumlah 3 orang.

Menurut dr Lukman, pasien 03  positif covid-19  tersebut berinisial  R laki-laki berumur 38 tahun  telah melakukan rapid tes atas keinginan sendiri pada 20 April 2020 lalu dan menunjukkan hasil reaktif..Selanjutnya pada 23 April 2020 dilakukan swab dan hasilnya dinyatakan positif covid-19.

Pemkot Baubau kata Lukman sangat serius menangani pasien 03 yang terpapar covid-19 dengan melakukan isolasi di RSUD Baubau sebagaimana pasien 01 dan 02."Pasien 03 ini kondisi kesehatan cukup baik dan cukup kooperatif sehingga tidak ada kendala untuk diisolasi ke RSUD Baubau,"katanya.

Lukman juga menghimbau kepada semua masyarakat untuk memberikan dukungan moral kepada ketiga pasien yang terpapar Covid-19 serta memberikan semangat sehingga proses penyembuhannya bisa cepat.

Senada dengan Lukman, Kadis Kesehatan Kota Baubau Dr Wahyu meminta kepada masyarakat agar tidak perlu melakukan tindakan diluar ketentuan. Sebab, yang pasti, ketiga pasien positif covid-19 akan ditangani secara serius oleh Pemkot Baubau baik yang melakukan isolasi mandiri maupun di RSUD Baubau.

Sementara itu, Kalaks BPBD Kota Baubau Laode Muslimin Hibali, SE, M.Si menegaskan bahwa pihaknya secara terus menerus melakukan penyemprotan disenfektan kepada area-area publik sebagai tindakan pencegahan penyebaran virus covid-19. Selain itu, memberikan bantuan sembako kepadab masyarakat  akibat dampak pandemi covid-19.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.