Header Ads


5 Positif Covid-19 di Baubau



INDONESIANEO.BAUBAU-
Setelah dalam kurun waktu beberapa hari tidak ada penambahan pasien positif covid-19 maka pada Jumat (8/5) pasien positif covid-19 di Kota Baubau bertambah 1 menjadi 5 pasien.

Penambahan 1 pasien positif atau konform covid-19 di Kota Baubau diungkapkan langsung juru bicara gugus tugas covid-19 Kota Baubau dr Lukman, Sp.PD  didampingi Kadis Kesehatan Kota Baubau Dr Wahyu saat konferensi pers dengan sejumlah media di sekber gugus tugas covid-19 Kota Baubau Jumat (8/5).

Menurut Lukman, terkonfirmasinya 1 pasien positif covid-19 tersebut berdasarkan surat dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sultra Kadis yang dititipkan ke sekber gugus tugas covid-19 Kota Baubau terkiait hasil PCR 2 pasien yang dikirim beberapa hari yang lalu.

Pasien terkonfirmasi positif dengan inisial pasien 05  kata dokter spesial penyakit dalam ini adalah berumur 11 tahun pernah melakukan kontak langsung dengan pasien 04, Sedangkan 1 orang lainnya yang hasil PCR negatif adalah pasien dengan usia 55 tahun hasil negatif, Perlakuan terhadap pasien 05 tetap protokol kesehatan yakni isolasi dan sudah dikonfirmasi kepada keluarga pasien dan kooperatif .

Sementara untuk pasien  pasien 01, 02, 03 dan 04 ungkap Lukman sedang menjalani isolasi di RSUD Baubau dan sampai dengan saat ini kondisinya masih stabil dan baik. Bahkan, keempat pasien ini sedang menjalani program isolasi  dan program relaksasi olahraga setiap pagi. "Dengan bertambahnya konform 1 positif covid-19 maka data sebaran menjadi berubah yakni untuk  OTG 127, ODP 15 dan PDP 1,"ungkapnya.(IN)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.