Header Ads


Seluruh Penumpang Kapal Perintis Asal Obi, Malut Di-rapid Test. Hasilnya?




INDONENSIANEO.COM-BAUBAU-Malam hingga pagi ini (Sabtu, 2/5), baru saja tuntas melakukan disinfektan dan rapid test penumpang kapal perintis asal Obi Maluku Utara (Malut) di Kantor BPBD Baubau.

Sebelumnya, 26 orang tersebut dijemput langsung dari Pasarwajo ke Baubau melalui Kalaksa BPBD Kota (Ld.Muslimin Hibali)  dan Kadishub Baubau (H. Idrus Taufiq Saidi), tanpa membedakan dari daerah mana ia berasal.

Disaksikan langsung Sekda Baubau, Dr. Roni Muhtar, dan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Baubau, Acep S. Sulfan.

Ke-26 orang tersebut berdasarkan asal daerahnya, masing-masing;
- Kota Baubau : 1 orang
- Kab. Buton Selatan : 22 orang
- Kab. Buton Tengah : 1 orang
- Kab. Muna : 2 orang.

Semua yang di rapid test langsung oleh pihak Dinkes Baubau didampingi Kadis Kesehatan Dr Wahyu n  dr. Lukman, hasilnya non reaktif, sementara suhu tubuh semuanya normal.

22 Warga yang berasal dari Buton Selatan diserahkan langsung Sekda Baubau ke pihak Pemkab Busel pada pukul 04.30 dinihari. Sementara, 1 warga Baubau dijemput langsung pihak keluarga pada pukul 05.00 Wita. Sementara 3 warga lainnya diantar langsung Kalaksa BPBD Baubau untuk diseberangkan ke kampung halaman masing-masing via pelabuhan Feri Baubau.

Tambahan, mereka semua diberikan surat keteranhan hasil pemeriksaan dari dokter Lukman selaku dokter team Covid-19 Kota Baubau.(IN)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.