Header Ads


On This Day, 28 Juli

Ilustrasi liver sehat

IndonesiaNeo.com --- Berikut adalah hari penting pada tanggal 28 Juli:

  • Hari Tilem (Indonesia): Tilem adalah hari suci bagi umat Hindu yang dirayakan untuk memohon berkah dan karunia dari Hyang Widhi. Tilem dirayakan setiap bulan pada saat bulan baru (Krsna Paksa). Pada hari ini, umat Hindu akan mengadakan upacara doa dengan rangkaian persembahan yadnya.
  • Hari Hepatitis Sedunia (Dunia): Hari Hepatitis Sedunia diperingati setiap tanggal 28 Juli. Tanggal 28 Juli dipilih karena merupakan hari ulang tahun ilmuwan pemenang Hadiah Nobel Dr. Baruch Blumberg, yang menemukan virus hepatitis B (HBV) dan mengembangkan tes diagnostik dan vaksin untuk virus tersebut.
  • Hari Konservasi Alam Sedunia (Dunia): Hari Konservasi Alam Sedunia merupakan peringatan tahunan yang diadakan setiap tanggal 28 Juli. Hari ini dibuat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya melestarikan lingkungan dan sumber daya alam untuk menjaga agar kehidupan tetap stabil dan demi generasi mendatang.
  • Hari Asyura (Timur Tengah): Tanggal 10 Muharram dalam kalender Hijriyah adalah tanggal khusus bagi umat Islam. Tahun ini, tanggal 10 Muharram jatuh pada hari Jumat, 28 Juli 2023. Umat Islam disarankan untuk berpuasa pada tanggal 10 Muharram atau Hari Asyura. Keutamaan berpuasa pada Hari Asyura adalah bahwa mereka yang menjalankan puasa ini akan diampuni dosa-dosa mereka dari tahun sebelumnya oleh Allah SWT. [IDN]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.