Header Ads


Pengusaha Muslim Tangguh



Indonesia Neo - RESENSI BUKU - Menjadi pelaku usaha seharusnya menjadi cita-cita setiap muslim saat ini. Mengapa demikian? Karena berwirausaha adalah ciri sejati bagi utusan Allah سُبْØ­َانَÙ‡ُ Ùˆَ تَعَالَÙ‰. Wirausaha juga merupakan metode paling efektif dalam mengembangkan kemandirian. Dengan hidup mandiri, kita menjadi individu yang kuat dan lebih mungkin memberikan manfaat kepada sesama. Memberikan manfaat itu sendiri erat kaitannya dengan keberkahan harta yang dimiliki.

Dalam buku ini, penulis menyajikan berbagai pendekatan teoretis yang diharapkan dapat menginspirasi setiap individu Muslim agar dapat meraih keberkahan harta. Khususnya bagi mukmin yang bekerja sebagai pedagang atau pengusaha. Tantangan dan peluang dijelaskan secara proporsional, apa adanya, tanpa menyembunyikan apapun. Juga diuraikan mengenai karakter ideal pedagang Muslim yang diinginkan oleh Syariat. Selain itu, diungkapkan pula tips atau rahasia sukses korporat yang berlandaskan Al-Quran dan As-Sunnah. Terobosan brilian yang dibutuhkan umat untuk menciptakan pasar yang adil juga dibahas. Kemudian, dijelaskan bagaimana konsep makmur dan sejahtera. Terakhir, dibahas berbagai hambatan yang dihadapi oleh pengusaha Muslim agar dapat bertahan di tengah krisis multidimensi, beserta solusinya.

Semua topik tersebut disajikan dengan gaya bahasa yang serius namun tetap santai. Dilengkapi dengan berbagai referensi otentik yang berasal dari pemahaman ilmiah dan wawasan ekonomi penulis. Semoga kita dapat memahami dan mengambil hikmah dari pembahasan ini. Amin.


PENGUSAHA MUSLIM TANGGUH

Penerbit : Pustaka Imam Asy-Syafi'i

Penulis : Dr. Zaenal Abidin Syamsuddin, Lc., M.M

Cover: Soft Cover

Tebal: 262 Halaman

Ukuran: 20 x 14 x 1,4 cm ( 0,294 kg)

Harga: Rp. 50.000,-

P e m e s a n a n :

📳 0816 1133 794 (chat via wa)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.